Itu sangat masuk akal. Perusahaan yang memiliki merek yang dibangun berdasarkan aksi dan adrenalin seharusnya berkecimpung dalam bisnis balap… bukan? Lagi pula, bukankah itu yang dilakukan Red Bull? Didesain oleh Sean Gao, GoKart membayangkan dunia di mana GoPro bergerak di bidang otomotif. Kereta balap tidak seperti apa pun yang pernah kita lihat sebelumnya. Ini menampilkan desain yang sangat modern dengan permukaan ramping yang menyatu satu sama lain… tetapi saus rahasia kart adalah kenyataan bahwa ia memiliki beberapa kamera aksi yang terintegrasi ke dalam desainnya, menangkap balapan Anda dari berbagai PoV. Didesain untuk sensasi tetapi juga untuk hiburan, kart menangkap berbagai aliran dari berbagai sudut, memungkinkan pemirsa (atau bahkan pengemudi) untuk menikmati balapan dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya. Hal paling keren yang terjadi pada karting sejak Mario Kart.
Desainer: Sean Gao
GoPro GoKart adalah kendaraan balap modern yang membawa karting ke masa depan. Tentu, Anda bisa berkeliling di trek dengan bongkahan logam dan fiberglass yang boros bensin… tapi tidak ada yang bisa menandingi balapan di mobil nakal ini. GoPro GoKart sangat indah untuk dilihat, menampilkan desain yang sangat apik yang sama cantiknya dengan mobil balap kelas atas. Anda memiliki permukaan mengalir yang menciptakan siluet kart yang indah, dengan panel logam dan serat karbon yang memantulkan cahaya dengan kilau matte lembut yang agak berkelas. Sementara itu, kart juga dilengkapi dengan lampu depan dan lampu belakang yang sangat tipis, sehingga malam hari tidak akan menghentikan balapan Anda.
Namun, yang membedakan GoKart secara fungsional dari kart lainnya adalah dimasukkannya beberapa kamera aksi sudut lebar ala GoPro. Kamera ini dapat ditemukan di bagian depan, samping, dan belakang mobil, menangkap berbagai sudut selama balapan. Hasilnya, momen-momen menakjubkan untuk dinikmati baik oleh pengendara maupun penonton selama atau bahkan setelah balapan. Gao mengusulkan untuk membangun seluruh trek balap di sekitar kart juga, dengan lapangan bertingkat yang dipenuhi kamera yang menambah feed balapan.
Kamera mobil membantu menangkap aksi langsung dari kursi pengemudi. Kamera depan mendokumentasikan lintasan di depan, sementara kamera belakang memungkinkan Anda melihat lawan Anda menggigit debu. Kamera di samping mendokumentasikan pengalaman yang jauh lebih berisiko, memungkinkan Anda melihat dua mobil saling berhadapan secara berdampingan.
Kart memiliki satu tempat duduk, tetapi selain kokpit sederhana dengan roda dan pedal, Anda juga memiliki dasbor dengan informasi, kontrol, dan pengaturan. Ruang di bawah kemudi (atau lebih tepatnya kuk) memungkinkan Anda memasang ponsel cerdas Anda, yang akan menyalakan mobil dan memungkinkannya mengautentikasi pengemudinya. Dasbor tengah kuk memungkinkan Anda melihat statistik balapan, serta dengan cepat mengalihkan tampilan kamera untuk melihat apa yang terjadi di belakang Anda. Sementara itu, rekaman video juga dikirim ke ponsel Anda, memungkinkan Anda memutar ulang sorotan Anda setelah balapan dan membagikan rekaman tersebut kepada teman dan penggemar.
Pada akhirnya bagi Gao, GoKart adalah upaya branding besar-besaran untuk GoPro, sehingga memperkuat posisinya sebagai perusahaan kamera aksi terbaik. Hal ini juga menciptakan saluran terpisah yang berdiri sendiri dari bisnis kamera aksi, membangun olahraga yang dapat diikuti oleh penggemar setia. Hal ini membantu memperkuat merek, yang telah mengalami pelemahan menyusul beberapa skandal perusahaan dan kebangkitan perusahaan lain seperti Insta360 dan Kandao. Selain itu, kart merupakan papan reklame beroda untuk kamera GoPro, yang memungkinkan orang merasakan kecemerlangan mereka dalam bentuk balap kart beroktan tinggi. Jika ada orang di GoPro yang membaca ini, hubungi Sean…